Cak Imin Pasti Tahu 40 Persen Pemilih PKB Itu Memilih Ganjar, Check Out dari KKIR?

Cak Imin Pasti Tahu 40 Persen Pemilih PKB Itu Memilih Ganjar, Check Out dari KKIR?
Ganjar-Cak Imin. Foto: Tim Media Ganjar/Antara

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah meyakini bahwa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat ini sedang mempertimbangkan untuk memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Apakah Cak Imin dan PKB akan check out dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang dibentuk bersama Prabowo Subianto (Gerindra) dan kini sudah makin gemuk setelah Golkar & PAN merapat?

Said menuturkan, apabila mengacu pada hasil survei Indikator Politik yang menyebut sebanyak 40,3 persen pemilih PKB memilih Ganjar Pranowo, maka wajar nantinya Cak Imin dan PKB bergabung bersama PDIP mendaftarkan Ganjar sebagai capres Pilpres 2024.

"Kehendak pemilih PKB itu saya kira akan menjadi bahan evaluasi bagi Gus Muhaimin memantapkan langkah mendukung Mas Ganjar," kata Said.  

Cak Imin Pasti Tahu 40 Persen Pemilih PKB Itu Memilih Ganjar, Check Out dari KKIR?

Dia juga melihat basis pemilih PKB dan PDIP memiliki karakter yang sama, sebab segmen terbesar berada di kalangan bawah atau kelompok wong cilik.

"Natural politik ini juga akan memudahkan PDIP dan PKB dalam satu barisan di Pemilu 2024. Semoga saja PKB menjadi bagian dari parpol yang bersama PDIP memenangkan capres yang sama, seperti yang terjadi pada 2014 dan 2019," ujar Said.

Sebelumnya, pada Jumat (18/8), bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo menghadiahi sepasang burung lovebird kepada Cak Imin.

Ketua PDIP meyakini Cak Imin saat ini sedang mempertimbangkan untuk mendukung Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News