Cak Imin & Pengurus PKB Sowan Kiai Ma’ruf, Ini Sarannya untuk Pemerintahan ke Depan

Cak Imin & Pengurus PKB Sowan Kiai Ma’ruf, Ini Sarannya untuk Pemerintahan ke Depan
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di rumah KH Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengunjungi KH Ma’ruf Amin di rumahnya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7). Bersama sejumlah pengurus DPP PKB, Cak Imin -panggilan akrabnya- sowan kepada Wakil Presiden RI Terpilih itu untuk mendiskusikan agenda pemerintahan 2019-2024.

Menurut Cak Imin, pemerintahan Joko Widodo - Ma’ruf Amin mendatang harus menguatkan upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat. "Kira kira pemerintahan yang akan datang ada beberapa yang harus dapat perhatian bersama, sungguh-sungguh, yaitu kualitas pendidikan," ucap Cak Imin di di rumah Kiai Ma'ruf.

BACA JUGA: Cak Imin Akui Temui Kiai Ma'ruf untuk Bahas Kursi Menteri

Cak Imin menambakan, hal lain yang perlu dikuatkan adalah usaha kecil dan menengah (UKM). Wakil ketua MPR itu menegaskan, UKM merupakan penopang perekonomian nasional.

Selain itu, Cak Imin juga membahas meningkatnya gairah keislaman di Indonesia. PKB, kata Cak Imin, mengharapkan Kiai Ma'ruf yang juga ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) tetap mengorganisasi gairah keislaman ke arah yang positif.

BACA JUGA: PKB Usulkan 10 Menteri, PDIP: Kami Tak Mau Menambah Beban Pak Jokowi

"Kiai Ma'ruf kami harapkan masih tetap memegang legitimasi untuk mendorong gerakan Islam ini supaya terorganisasi agar menyukseskan pembangunan," tambahnya.(fat/jpnn)


Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan, pemerintahan Joko Widodo - Ma’ruf Amin mendatang harus menguatkan upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News