Cak Imin Sayangkan Harga Tiket Asian Games Mahal

Cak Imin Sayangkan Harga Tiket Asian Games Mahal
Wakil Ketua MPR RI, Muhaimin Iskandar. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Muhaimin Iskandar menyayangkan tingginya harga tiket pembukaan Asian Games yang dihelat pada 18 Agustus mandatang. Pasalnya, tiket kompetisi terbesar se-Asia itu dibanderol dengan harga yang tak terjangkau oleh masyarakat umum.

“Kita tentu senang dengan menjadi tuan rumah Asian Games, ini hajatan besar bagi Indonesia yang bisa dinikmati masyarakat. Tapi, kalau ternyata harga tiket di atas kemampuan masyarakat secara umum ya gimana meraka mau nonton,” ujar Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin di Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya, Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) telah menetapkan harga tiket pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Tiket termurah pembukaan dibanderol Rp 750 ribu, sedangkan untuk penutupan Rp 450 ribu. Harga tertinggi pembukaan senilai Rp 5 juta, adapun penutupan Rp 2 juta. 

“Kalau melihat dari harga tiket, saya tidak yakin Asian Games akan meriah, karena jelas tidak bisa dijangkau oleh masyarakat kita yang kemampuan ekonominya di bawah,” kata Ketum PKB ini menyesalkan.

Oleh karena itu, Cak Imin berharap panitia dan pemerintah memikirkan solusi agar ajang kompetisi olahraga yang digelar setiap 4 tahun itu dapat ditonton masyarakat luas secara langsung.

"Harus ada solusi dari panitia dan pemerintah, bagaimana agar Asian Games ini benar-benar bisa dirasakan bleh rachat Indonesia,” tandas Cak Imin.(adv/jpnn)


Wakil Ketua MPR RI, Muhaimin Iskandar menyayangkan tingginya harga tiket pembukaan Asian Games yang dihelat pada 18 Agustus mandatang.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News