HNW Kecewa GBHN Hanya jadi Wacana

HNW Kecewa GBHN Hanya jadi Wacana
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengaku kecewa karena gagal memunculkan kembali Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN). Menurutnya, dengan adanya haluan negara, arah pembangunan Indonesia menjadi jelas. Bukan seperti sekarang yang berubah-ubah dan tidak berkesinambungan sehingga terjadi pemborosan.

“Kita kalah dengan Vietnam. Dulu Vietnam itu miskin, sampai 250 ribu warganya mengungsi ke Indonesia selama 20 tahun. Sekarang, Vietnam jauh lebih maju daripada Indonesia karena arah pembangunannya berkelanjutan,” ujar HNW dalam sosialisasi empat pilar di Zona Madina Dompet Dhuafa Parung, Bogor, Kamis (5/7).

Saat ini Indonesia tengah disibukkan dengan riak-riak tahun politik. Dengan demikian usulan untuk memunculkan haluan negara hanya jadi wacana. Kalaupun ada yang akan mengusulkan, waktunya tidak cukup lagi.

"Enggak bisa terkejar kalau mau dibahas sekarang. Sejatinya, GBHN sudah bisa dipakai tahun depan sehingga siapapun presiden terpilih sudah menjalankannya sehingga pembangunan kita terarah," tandasnya.

Dia kembali menyentil parpol-parpol yang getol UUD 1945 diubah kini diam seribu bahasa. Padahal dengan diubahnya UUD, haluan negara bisa dimunculkan.

"UUD bisa diubah, yang tidak bisa diubah ideologi Pancasila. Makanya saya heran kenapa ini hanya jadi wacana,” ucapnya.(esy/jpnn)


Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengaku kecewa karena gagal memunculkan kembali Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News