Ketua MPR: Halalbihalal Tradisi Khas Indonesia

Ketua MPR: Halalbihalal Tradisi Khas Indonesia
Ketua MPR Zulkifli Hasan pada acara halalbihalal di Aula KH Ahmad Dahlan, Gedung Dakwah Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Rabu (4/7/2018). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri acara halalbihalal di Aula KH Ahmad Dahlan, Gedung Dakwah Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Dalam acara tersebut, hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR Fachri Hamzah, Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Ketua PPP Rohamurmusy, beberapa anggota MPR dan menteri Kabinet Kerja, para duta besar negara sahabat, serta tokoh, pengurus, dan aktivis Muhammadiyah.

Ketua PP Muhammadiyah Haidar Nashir mengatakan mohon maaf atas segala kesalahan dalam berinteraksi selama ini. “Mudah-mudahan setelah menunaikan ibadah puasa, amalan kita dapat diterima oleh Allah,” ujarnya.

Menurut Haidar, silaturahmi ini dilakukan untuk mempertautkan persaudaraan. "Mungkin ada persaudaraan kita yang terputus. Untuk itu dalam silaturahmi yang kita lakukan ini juga untuk merajut kembali persaudaraan,” katanya.

Ia pun mengajak untuk menjadikan acar tersebut menjadi silaturahmi kebangsaan.

Zulkifli Hasan kepada para awak media mengatakan halalbihalal merupakan tradisi khas bangsa Indonesia.

“Ini perlu dilestarikan,” harapnya.

Kegiatan silaturahmi seperti halalbihalal, menurut pria asal Lampung itu perlu diperbanyak apalagi di tahun politik menjelang Pemilu Presiden 2019.

Kegiatan silaturahmi seperti halalbihalal, menurut Ketua MPR Zulkifli Hasan perlu diperbanyak apalagi di tahun politik menjelang Pemilu Presiden 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News