Cak Imin Sebut Era Digital Buka Peluang untuk Semua, Jakarta dan Nganjuk Jadi Sama

Cak Imin Sebut Era Digital Buka Peluang untuk Semua, Jakarta dan Nganjuk Jadi Sama
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) melihat bahawa era digital telah membuka peluang sama bagi semua orang. Ia menyebut peluang untuk memanfaatkan era digital ini menjadi sangat terbuka.

“Siapa saja, di mana saja, dalam seluruh konteks kehidupan. Tiga hal yang menjadi keutamaan konteks kehidupan yaitu pertama ekonomi, kedua sosial politik, dan ketiga seni dan budaya,” kata Cak Imin dalam Webinar Ditjen IKP Kominfo bertajuk “Pemanfaatan Media Digital Bagi Kaum Muda”, Senin (11/4).

Menurut Cak Imin tiga hal utama itu memberikan warna dan kesempatan kepada semua orang untuk berperan dan mengoptimalkan pemanfaatan media digital.

Dalam kontek ini seluruh bentuk interaksi komunikasi, transaksi, produksi, sosial budaya, mudah diakses dan diperoleh semua pengguna media digital. Semua punya kesempatan sama untuk hadir memproduksi, mewarnai dan memberikan kreatifitas di era digital.

“Anda yang berada di Madiun, Nganjuk, Mojokerto, Jawa Timur pada umumnya, tidak ada bedanya dengan yang ada di Jakarta, Bandung, Jogja dan kota-kota lainnya. Karena masing-masing punya posisi yang sama. Lalu apa yang membedakan? Yang membedakan hanya satu yaitu kualitas,” ujar Cak Imin.

Cak Imin menjelaskan, dalam konteks ini semua orang memiliki satu kesempatan sama, yang tidak lagi seperti dulu.

“Dulu yang paling cepat untuk beradaptasi dan produktif adalah orang-orang Jakarta, yang dalam kategori kemajuan teknologi lebih cepat di dapatkan di Jakarta. Hari ini, era digital semuanya menjadi sama, titik pijaknya sama,” sambungnya.

Lebih lanjut kata Cak Imin, era digital saat ini sangat bergantung pada masing-masing orang. Artinya tidak bergantung kepada wilayah atau tempat atau di mana seseorang tersebut berada.

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) melihat bahawa era digital telah membuka peluang sama bagi semua orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News