Cak Imin Usung Optimisme untuk Hadapi Tantangan 2017

Cak Imin Usung Optimisme untuk Hadapi Tantangan 2017
Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.Com - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengusung optimisme untuk menjalani 2017. Menurutnya, pengalaman pada 2016 merupakan pengalaman berharga untuk menghadapi 2017 demi kemajuan bangsa dan negara.

"Selamat tahun baru 2017. Semoga kita sebagai bangsa Indonesia mendapatkan kekuatan lahir dan batin untuk tetap istikamah memperjuangkan kehidupan bangsa Indonesia yang lebih baik, sejahtera, makmur, berkeadilan serta berkeadaban," katanya di Jakarta, Minggu (1/1/2017).

Politikus yang akrab disapa dengan panggilan Cak Imin itu menegaskan, 2016 memang telah berlalu. Namun, katanya, ada banyak hikmah yang bisa dipetik sebagai pelajaran berharga dari masa lalu.

Mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi itu menambahkan, Indonesia memang menghadapi tantangan yang semakin berat di bidang ekonomi. Namun, politikus yang pernah menjadi wakil ketua DPR bidang ekonomi, keuangan dan industri itu mengharapkan Presiden Joko Widodo bisa mengatasinya.

Menurutnya, pemerintah harus lebih proaktif dan cekatan dalam mengimplementasikan program-program ekonomi yang prorakyat. “Dengan tetap mengedepankan kualitas pembangunan ekonomi bangsa yang berkeadilan dan berkeadaban,” cetusnya.

Cak Imin menegaskan, pengalaman justru bisa menjadi pelajaran penting untuk menguatkan semua pihak demi mewujudkan kemaslahatan Indonesia. “Untuk tahun 2017, berbagai pencapaian-pencapaian harus lebih baik lagi dari tahun 2016 dalam berbagai bidang kehidupan," cetusnya.

Sedangkan di bidang politik, sambung Cak Imin, Indonesia memang sedang menjalani ujian. Namun, politikus asal Jombang itu lagi-lagi tetap optimistis.

"Politik akan bermakna dan memiliki kekuatan abadi apabila politik terus mengakar dengan tradisi dan budaya yang kuat dan kokoh," kata Cak Imin.

JPNN.Com - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengusung optimisme untuk menjalani 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News