Cak Imin Yakin Banget PKB Jadi Penentu Kemenangan di Pilpres

Cak Imin Yakin Banget PKB Jadi Penentu Kemenangan di Pilpres
Muhaimin Iskandar. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku belum mengetahui secara pasti apakah dirinya bakal menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo pada Pemilu 2019. Namun, politikus yang akrab disapa dengan panggilan Cak Imin itu menegaskan bahwa partainya bisa menjadi penentu kemenangan.

“PKB itu penentu, penentu siapa yang menang. Itu membuat kawan-kawan optimistis,” ucap Cak Imin pada acara perayaan Imlek 2018 DPP PKB di Jakarta, Senin (12/3).

Dalam kesempatan itu Cak Imin menjelaskan peran PKB dalam memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada Pilpres 2014. Menurutnya, peran PKB sebagai penentu kemenangan itu juga sejalan dengan analisis para pengamat.

Selain itu Cak Imin juga mengatakan, dukungan untuknya agar maju sebagai calon wakil presiden juga berdatangan dari warga Nahdatul Ulama (NU). Namun, Cak Imin tak mau mendahului keputusan partai. 

"Tentu saya semua ucapkan terima kasih dan memberikan semangat saya untuk mengabdi. Tetapi saya harus menunggu proses internal PKB yang akan diputuskan pada awal Juni. Kedua konsultasi dengan para kiai dan para ulama," pungkasnya.(fat/jpnn)


Muhaimin Iskandar menyatakan, PKB punya peran besar dalam memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada Pilpres 2014.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News