Cak Imin Yakini Dusta Ratna Gerus Pemilih Prabowo-Sandiaga

Cak Imin Yakini Dusta Ratna Gerus Pemilih Prabowo-Sandiaga
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam veranda talk di Istana Negara. Foto: setkab.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku bersyukur dengan hasil survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) yang memperlihatkan elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) mengungguli Prabowo Subianto. Menurut Muhaimin, elektabilitas Jokowi yang berpasangan dengan Kiai Ma’ruf menunjukkan tren peningkatan.

“Survei terakhir alhamdulillah posisi Pak Jokowi meningkat tajam. Posisi konsolidasi kalangan nahdiyin makin rapi di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten. Pasti yang selama ini ke mana-mana akan balik,” kata Muhaimin di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/10).

Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang karib disapa Cak Imin itu mengatakan, kasus kebohongan Ratna Sarumpaet juga memiliki pengaruh besar pada berpindahnya pemilih Prabowo ke Jokowi. Menurut dia, dusta Ratna yang terungkap merupakan pukulan telak bagi kubu Prabowo.

“Peristiwa Ratna Sarumpaet itu pukulan telak yang akan membawa fakta bahwa pilihan bergeser ke Pak Jokowi. Kami meyakini sepenuhnya peristiwa Ratna Sarumpaet ini betul-betul akan memindah pemilih Pak Prabowo ke Pak Jokowi,” ulas Cak Imin.

Mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi itu mengatakan,  hasil survei SMRC juga menjadi bukti bahwa kerja keras partai pendukung Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin mampu mendongkrak dukungan pemilih. Oleh karena itu Cak Imin meyakini elektabilitas duet usungan Koalisi Indonesia Kerja itu akan terus meningkat hungga haru pemungutan suara.

“Banyak momentum pembangunan yang dirasakan, jalan tol yang dibuka baru. Saya sekarang pulang ke Ciganjur cuma 15 menit gara-gara ada tol baru,” ujar Cak Imin.(boy/jpnn) 


Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar meyakini kasus kebohongan Ratna Sarumpaet akan membuat para pendukung Prabowo Subianto berpaling memilih Jokowi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News