Jadi Korban Hoaks Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani Bilang Begini

Jadi Korban Hoaks Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani Bilang Begini
Musisi Ahmad Dhani Prasetyo saat menjalani sidang kasus dugaan ujaran kebencian (hate speech) di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (17/9). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani mengaku ikut tertipu dengan hoaks Ratna Sarumpaet. Dia juga tak habis pikir dengan ulah ibunda Atiqah Hasiholan itu.

"Ya sama lah, kita bingung atas keadaan ini. Kok bisa dia berbohong? Apa iya yang berbohong pas jumpa pers apa gimana? Bohongnya kan ada dua," kata Ahmad Dhani saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Menurut Ahmad Dhani, kebohongan Ratna ada dua kemungkinan. Pertama, Ratna berbohong kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Kedua, justru Ratna berbohong saat jumpa pers.

"Antara yang dia katakan kepada bapak Prabowo atau yang dia katakan di jumpa pers bohongnya. Kita kan bingung di antara kedua itu," lanjut Dhani.

Suami Mulan Jameela itu juga mengaku menjadi salah satu orang yang diceritakan langsung oleh Ratna soal pemukulannya. Namun, Dhani memilih diam karena memang diminta untuk tidak menyebarkannya.

"Iya, saya juga diceritain bahwa beliau dianiaya. Tapi, saya tidak boleh menyebarkan beritanya, gambar-gambar, kan itu haknya dia (melarang). Jadi, ya saya nggak komentar," pungkas Dhani.

Ratna Sarumpaet diketahui menjadi tahanan di rumah tahanan Polda Metro Jaya. Ratna Sarumpaet terancam hukuman 10 tahun penjara atas kasus berita bohong atau hoax. Dia dikenakan dua pasal, yakni Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 46 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Undang-Undang ITE Pasal 28 juncto Pasal 45.(yln/jpc)


Musisi Ahmad Dhani mengaku ikut tertipu dengan hoaks Ratna Sarumpaet. Dia juga tak habis pikir dengan ulah ibunda Atiqah Hasiholan itu.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News