Cak Rochim Resmi Masuk DCT DPR RI Dapil 1 Jatim, Begini Profilnya

Cak Rochim Resmi Masuk DCT DPR RI Dapil 1 Jatim, Begini Profilnya
Caleg Abdul Rochim alias Cak Rochim (tengah), caleg DPR RI dari PKB Dapil 1 Jatim akan disapa Cak Rochim (tengah) bersama bacapres dan bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD se-Indonesia pada Sabtu (4/11/2023).

Tercatat, ada sejumlah nama mentereng yang bakal bertarung di Dapil 1 Jatim meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. 

Selain beberapa caleg petahana (incumbent) seperti Syaikhul Islam, Bambang DH, dan Puti Guntur Soekarno, ada pula sejumlah caleg pendatang baru.

Salah satunya Abdul Rochim, caleg muda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang siap bersaing memperebutkan kursi DPR RI di Dapil 1 Jatim. Siapakah dia?

Abdul Rochim atau yang lebih akrab disapa Cak Rochim adalah kader muda Nahdlatul Ulama (NU).

Sehari-hari, Cak Rochim bekerja sebagai Staf Khusus Wakil Ketua MPR RI sekaligus Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid.

Selain itu, Cak Rochim juga penulis naskah komunikasi publik Ketua Umum DPP PKB yang juga calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar (Gus Imin).

Cak Rochim merupakan anggota Divisi Komunikasi dan Publikasi Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB dan Wakil Ketua DPC PKB Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Abdul Rochim atau Cak Rochim merupakan caleg muda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang siap bersaing memperebutkan kursi DPR RI di Dapil 1 Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News