JPNN.com

Cak Sodiq 'Ngamen Virtual' Demi Bantu Korban Bencana Alam di Indonesia

Jumat, 22 Januari 2021 – 05:15 WIB
Cak Sodiq 'Ngamen Virtual' Demi Bantu Korban Bencana Alam di Indonesia - JPNN.com
Cak Sodiq saat menjadi narasumber Podcast JPNN.COM (10/11/2020). Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Musikus koplo kenamaan, Cak Sodiq berencana menggelar konser virtual untuk menggalang donasi bagi korban bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia pada awal 2021 ini.

Konser bertajuk 'Ngamen Virtual' itu nantinya disiarkan secara langsung melalui akun pentolan grup musik New Monata itu di YouTube, Instagram, dan TikTok.

Cak Sodiq mengatakan konser ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap korban bencana alam di beberapa daerah di Indonesia.

Lewat 'Ngamen Virtual' ini, dia ingin menggalang donasi yang akan disumbangkan ke korban bencana alam seperti gempa di Sulawesi Barat serta banjir di Kalimantan Selatan, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

"Konsepnya seperti ngamen virtual, intinya mengumpulkan donasi untuk korban bencana alam dari kalangan seniman dangdut Jawa Timur," kata Cak Sodiq kepada JPNN.com, Kamis (21/1).

Pria berjuluk Raja Pantura itu menyebut acara Ngamen Virtual ini terbuka untuk umum.

Cak Sodiq bahkan mempersilakan musisi dangdut di kawasan Jawa Timur untuk turut berpartisipasi.

"Sebagai insan dangdut, kita semua kena dampak pandemi, enggak ada job, nganggur terus, tapi lebih menderita dulur-dulur kita yang kena bencana, karena itu ayo ngamen virtual bareng-bareng," beber pria berambut gimbal tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...