Caleg Demokrat Terima Kekalahan, Siap Mengabdi di Level Desa

Caleg Demokrat Terima Kekalahan, Siap Mengabdi di Level Desa
Partai Demokrat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BADUNG - Caleg PDI Perjuangan kemungkinan besar akan mendominasi kursi di DPRD Badung, Bali.

Dari Derah Pemilihan (Dapil) Kuta, empat dari lima kursi yang ada disabet kader 'banteng moncong putih'.

Bahkan satu caleg petahana dari Demokrat tergeser oleh pendatang baru dari PDI Perjuangan. Menariknya, dua kursi bisa dipertahankan caleg perempuan, yakni Yunita Oktarini dan Luh Gede Mediastuti.

Hasil akhir pleno rekapitulasi perolehan suara di Kecamatan Kuta, Sabtu (27/4) menunjukkan, hanya dua parpol yang lolos ke DPRD Badung, yakni PDI Perjuangan dan Golkar.

PDI Perjuangan sendiri berhasil mengantarkan empat kadernya untuk duduk di kursi parlemen Badung, yakni I Gusti Anom Gumanti dengan 5.586 suara, Yunita Oktarini 5.158 suara, I Nyoman Graha Wicaksana, pendatang baru dengan 4.396 suara dan I Gusti Ngurah Sudiarsa 2.604 suara.

Sementara Golkar dengan raihan suara partai 5.600 diwakili oleh Ni Luh Gede Mediastuti caleg petahana dengan hanya mengantongi 1.906 suara.

BACA JUGA: Anak Buah SBY Minta Prabowo Tolak Hasil Pilpres, Termasuk Kalau Menang

Selisih suara PDI Perjuangan dalam perebutan kursi kelima dengan Demokrat hanya terpaut 26 suara. Dari total 19.423 suara PDI Perjuangan, untuk kursi kelima hitung-hitungan KPU, PDI Perjuangan berhasil mengumpulkan angka 2.774.

Kursi DPRD Badung kemungkinan besar bakal dikuasai caleg dari PDI Perjuangan, sedang Partai Demokrat mengakui kekalahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News