Caleg Demokrat Syahrial Nasution Banjir Dukungan dari Pekerja Migran

Caleg Demokrat Syahrial Nasution Banjir Dukungan dari Pekerja Migran
Caleg Demokrat untuk DPR RI Syahrial Nasution saat bersama pekerja migran Indonesia (PMI) di luar negeri. Foto: supplied

jpnn.com - Calon anggota legislatif atau caleg DPR RI dari Partai Demokrat Syahrial Nasution banjir dukungan dari pekerja migran di luar negeri.

Hal itu tidak terlepas dari upaya Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat mengadvokasi persoalan pekerja migran Indonesia (PMI) di berbagai negara.

Setelah dari Malaysia beberapa waktu lalu, Syahrial yang diusut Partai Demokrat menggalang dukungan untuk Pemilu 2024 juga bergerak di Hong Kong.

Di sana, caleg DPR RI dapil II DKI Jakarta itu sudah menemui ribuan PMI bersama tim sukarelawan Barisan Menang SN Hong Kong.

"Saya sempat menemui seorang ibu (Warsiti) yang telantar menjadi gelandangan selama lima bulan di daerah Mong Kok dan kini tinggal di sebuah shelter (penampungan) di Causeway Bay Hong Kong," ujar Syahrial dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin (22/1).

Menurut dia, PMI asal Jawa Timur tersebut awalnya ditemukan oleh sesama PMI. Atas jasa baik seorang dermawan Hong Kong, perempuan itu ditampung secara cuma-cuma dengan layak.

Namun, kondisi mentalnya PMI tersebut sangat terpukul akibat proses pemulangan ke Indonesia dipersulit setelah masa kontraknya habis sejak enam bulan lalu.

Oleh karena itu, Syahrial melakukan advokasi dan siap menanggung biaya pemulangan Ibu Warsiti yang diminta kembali datang ke KJRI pada 9 Februari depan.

Caleg Demokrat untuk DPR RI Syahrial Nasution banjir dukungan dari pekerja migran Indonesia (PMI) di luar negeri, seperti Malaysia dan Hong Hong Kong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News