Caleg Ditembak Mati, Menkopolhukam Yakin Pemilu Aman

Caleg Ditembak Mati, Menkopolhukam Yakin Pemilu Aman
Caleg Ditembak Mati, Menkopolhukam Yakin Pemilu Aman

jpnn.com - JAKARTA - Menko Polhukam Djoko Suyanto memastikan penyelenggaraan pemilu tahun ini akan berlangsung aman dan lancar meski sempat terjadi kasus penembak terhadap calon anggota legislatif dari Partai Nasional Aceh (PNA) di Gunung Cot Mancang, Aceh Selatan. 

"Enggaklah, (penembakan) ini hanya satu spot, kalau itu terjadi di seluruh indonesia baru mengancam pemilu. Pemilu saja belum," kata Djoko di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa,

Calon anggota DPRD bernama Faisal itu ditembak orang tak dikenal dengan senjata laras panjang. Djoko yakin tidak ada ancaman jelang pemilu nanti akibat kasus itu.

Djoko berharap publik tidak menyimpulkan sendiri motif penembakan Faisal sebelum pelaku penembakan ditangkap pihak kepolisian.

Saat ini, kata dia, Kemenkopolhukam pun menunggu hasil penelusuran pihak kepolisian terkait pelaku penembakan.

"Ini sedang diusut. Ini tidak boleh terjadi, di manapun tidak boleh terjadi," tegasnya.

Pascapenembakan tersebut, kata Djoko, tidak ada pengamanan khusus di Aceh. Pengamanan, ujarnya, tetap berjalan seperti biasa. (flo/jpnn)

JAKARTA - Menko Polhukam Djoko Suyanto memastikan penyelenggaraan pemilu tahun ini akan berlangsung aman dan lancar meski sempat terjadi kasus penembak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News