Senin, 17 Desember 2018 – 10:02 WIB

Caleg DPR Dapil Jatim II Siap Bahas Money Politics

Senin, 15 Oktober 2018 – 00:55 WIB
Caleg DPR Dapil Jatim II Siap Bahas Money Politics - JPNN.COM

Bendera Partai Politik. Ilustrasi Foto: Puji Hartono/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hari ini (15/10) Jawa Pos kembali menggelar acara bertajuk Forum Caleg Pilihan DPR RI. Event ini menampilkan para kandidat peserta pemilu dari daerah pemilihan (dapil) Jatim II yang meliputi Pasuruan - Probolinggo.

Forum edisi kedua ini bakal lebih semarak. Sebab, sejumlah kontestan pemilu DPR dijadwalkan berpartisipasi. Mereka, antara lain, Misbakhun (Partai Golkar), Kelana Aprilianto (Partai Hanura), Mohammad Muzayyan (Partai Demokrat), serta Rahma Sarita Al Jufri (Nasdem).

”Kandidat lain dijadwalkan berpartisipasi dalam acara ini. Karena itu, jumlahnya masih bisa bertambah,” kata Kepala Kompartemen Politika Jawa Pos Fathoni P. Nanda.

Dalam forum tersebut, tema yang akan dibahas adalah Melawan Money Politics dan Korupsi di Parlemen. Seperti edisi perdana, para kandidat berkesempatan memaparkan gagasan maupun pandangan terkait tema tersebut.

”Lewat tema ini, publik juga bisa mengetahui kemampuan para kontestan Pemilu 2019 dari dapil II,” terangnya.

Dalam forum itu, Jawa Pos kembali bekerja sama dengan pusat studi politik The Republic Institute. Lembaga tersebut akan membeberkan hasil penelitian mereka. Mulai pemetaan potensi suara di dapil Jatim II, klasifikasi pemilih, hingga tingkat elektabilitas antarpartai di dapil tersebut.

The Republic Institute juga akan menampilkan hasil penelitian tentang hubungan antara money politics/korupsi dengan kultur masyarakat di dapil tersebut. ”Semoga hasil penelitian ini bisa memberi manfaat bagi seluruh peserta forum,” ucap Direktur The Republic Institute Sufyanto.

Jawa Pos juga menggandeng SBO TV yang segmen pemirsanya didominasi anak muda.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar