Caleg Nomer Jadi untuk PKB Pro Gus Dur

Caleg Nomer Jadi untuk PKB Pro Gus Dur
Caleg Nomer Jadi untuk PKB Pro Gus Dur

jpnn.com - JAKARTA- Sekretaris Jenderal DPP PKB kubu Muhaimin Iskandar , Lukman Eddy mengaku sudah cukup akomodatif terhadap kubu Gus Dur. Terutama dalam menyusun Calon legislatifnya. ‘’Kami menempatkan para pendukung Gus Dur pada posisi nomer jadi,’’ kata Eddy kepada wartawan di Jakarta Rabu (20/8).

            Para pendukung Gus Dur yang dimaksud Lukman Eddy antara lain,  Effeny Choirie, Muhyidin Arubusman, Cecep Syarifuddin dan Ikhsan Abdullah.’’Mereka itu kan sebelumnya pengurus PKB hasil Muktamar Luar Biasa Parung, Bogor yang pro Gus Dur,’’ Eddy menegaskan.

            Ditempatkannya para pendukung Gus Dur di nomer jadi, lanjut Lukman Eddy,  merupakan bentuk keserisan kubu Muhaimin untuk melakukan rekonsiliasi. ‘’Dari kami sudah mengacu pada semangat untuk mengakhiri konflik, dan melakukan rekonsiliasi partai ,’’ ujar Lukman yang juga Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal tersebut.

Lukman juga menegaskan, PKB tetap menggunakan mekanisme nomer untuk menentukan calegnya.  "Kami mengacu pada Undang-Undang. Selain itu kami juga sudah berkonsultasi dengan KPU dan kami memutuskan tetap memakai nomor urut," kata Lukman.

Selain memasang kader sendiri, PKB juga memasang nama-nama caleg dari luar partai, bahkan ada yang berasal dari partai lain yang menyeberang.  Mereka antara lain Mapilinda Putri Gumay (istri mantan gubernur Sumatera Selatan Syahrial Usman), Suardi Bahrun (Ketua DPRD Bengkulu dari PDIP), Bahrum Rasir (anggota DPR dari PBR), Miranti Anggarini (anggota DPD Maluku yang juga istri Bupati Maluku Tenggara Abdullah Tuasikal, H Sofyan Mille (anggota DPR Golkar), dan Thamrin Rayes (plt gubernur NTB).  (aj / JPNN)



JAKARTA- Sekretaris Jenderal DPP PKB kubu Muhaimin Iskandar , Lukman Eddy mengaku sudah cukup akomodatif terhadap kubu Gus Dur. Terutama dalam menyusun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News