Caleg PSI Mengaku Difitnah Pembajak Akun Facebook

Caleg PSI Mengaku Difitnah Pembajak Akun Facebook
facebook. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Hal tidak mengenakkan terjadi kepada caleg DPRD Depok dari PSI, Natalia Simbolon. Akun Facebook pribadinya dibajak orang tak bertanggung jawab beberapa hari lalu.

Parahnya, sang pembajak kemudian membuat post yang menyinggung urusan SARA. Post tersebut sempat menimbulkan kehebohan.

“Akun FB saya dibajak. Password sudah diganti. Saya tidak bisa masuk ke akun tersebut,” kata Natalina dalam keterangan pers, Selasa (13/11).

Sadar adanya kehebohan, Natalina pun menulis surat bermaterai pada 8 November 2018. Isinya menyatakan bahwa postingan tersebut bukan tulisannya. Sebab ia sendiri sudah bisa membuka akun tersebut.

“Pembajak akun itu telah memfitnah saya. Dikesankan bahwa saya yang menulis posting itu. Padahal, saya tidak pernah melakukannya,” ujar Natalina.

Natalina menulis surat tersebut di hadapan pejabat pejabat Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok.

“Dengan pembajakan akun ini jelas bahwa ada pihak-pihak yang berniat jahat untuk mencelakakan kader dan partai kami. PSI berharap aparat kepolisian bisa mengusut tuntas kasus ini dan menangkap pelakuknya, ” kata Sekretaris DPD PSI Depok Lingga. (dil/jpnn)


Hal tidak mengenakkan terjadi kepada caleg DPRD Depok dari PSI, Natalia Simbolon. Akun Facebook pribadinya dibajak orang tak bertanggung jawab


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News