Calo Tiket Kapal Feri di Pelabuhan Ini Siap-siap Saja, Kapolres Sudah Kantongi Nama

Calo Tiket Kapal Feri di Pelabuhan Ini Siap-siap Saja, Kapolres Sudah Kantongi Nama
Ratusan pemudik tujuan Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, diangkut dengan kapal navigasi Kemenhub KN Bima Sakti Utama dari Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (7/4/2024) ANTARA/Novi Husdinariyanto

jpnn.com, SITUBONDO - Satreskrim Polres Situbondo, Jawa Timur, telah mengantongi beberapa nama terkait dengan dugaan praktik percaloan tiket kapal feri di Pelabuhan Jangkar.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyatakan pihaknya akan menindak tegas siapa pun yang terlibat dalam praktik percaloan tiket kapal feri di Pelabuhan Jangkar yang melayani penyeberangan ke Pulau Raas, Pulau Sapudi, Pulau Kangean, dan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura itu.

"Nanti kami dalami praktik calo tiket kapal feri dan akan melihat situasi itu apakah suara-suara kisaran terkait dengan pembelian tiket secara online tidak ada dan offline justru ada, dan akhirnya mereka naik ke kapal tidak sesuai dengan nama dan NIK. Ini menjadi permasalahan yang terus berulang," kata AKBP Dwi S.R.

Dia sudah menginstruksikan kepada jajaran reskrim untuk segera mengungkap dan memeriksa terhadap siapa pun yang terlibat praktik percaloan tiket kapal feri di Pelabuhan Jangkar, yang selama ini meresahkan calon penumpang terlebih pada momentum arus mudik/balik Lebaran 2024.

AKBP Dwi S.R. juga mengingatkan kepada penyedia layanan tiket kapal feri di Pelabuhan Jangkar bekerja dengan baik dan melayani masyarakat yang ingin menyeberang dari Jangkar ke beberapa kepulauan di Madura.

"Simpel saja sebenarnya, kerjanya yang benar bagi petugas ASDP," Kapolres.

Beberapa hari lalu, salah seorang petugas ASDP Pelabuhan Jangkar tiba-tiba dipindah tugas dari wilayah kerja Pelabuhan Jangkar ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Namun, sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang yang juga mewilayahi Pelabuhan Jangkar, Situbondo.

Kapolres sudah menginstruksikan kepada jajaran reskrim untuk segera mengungkap dan memeriksa terhadap siapa pun yang terlibat praktik percaloan tiket kapal feri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News