Calon Belum Ada Sudah Perang Alat Peraga

Calon Belum Ada Sudah Perang Alat Peraga
Pilkada. ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com, KUNINGAN - Pilkada Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, baru akan digelar tahun depan. Seperti daerah-daerah lain yang menggelar pilkada pada 2018, di Kuningan pun belum ada pasangan calon yang ditetapkan secara resmi oleh KPU setempat.

Meski begitu, suasana di kabupaten yang bertetangga dengan Cirebon itu sudah mulai panas. Kandidat-kandidat potensial sudah saling bersaing dengan memasang alat peraga kampanye.

Di pusat kota Kuningan, Muhammad Ridho Suganda atau Edo bisa disebut ‘menguasai’ pemasangan baliho berukuran raksasa yang membentang di atas jalan.

Baliho yang dipasang tim sukses Edo juga cukup menarik karena memasang foto mantan bupati dua periode, H Aang Hamid Suganda yang juga ayah kandung Edo. Baliho Edo ada di Jalan RE Martadinata, Siliwangi, depan pasar Cilimus, dan juga Jalan Raya Kadugede.

Bukan hanya Edo yang gencar memasang baliho bergambar dirinya, namun juga Yosa Octora, putra H Amin Santono, anggota DPR RI. Dalam baliho tersebut tepat di bawah foto Yosa ada tulisan cukup besar. Tulisan itu berbunyi bakal calon bupati/wakil bupati.

Baliho yang dipasang tim Yosa sudah mulai terasa dari arah Nusaherang sampai jalan raya Kuningan-Cilimus.

Berbeda dengan Edo yang memakai bando milik perusahaan iklan, Yosa memilih memasang baliho dirinya di pinggir jalan menggunakan kayu dan juga bambu.

Warga sendiri nampak tidak terganggu dengan mulai bermunculan baliho bakal calon bupati dan wakil bupati. Menurut Udin, salah seorang warga, akan semakin bagus jika banyak calon yang memasang alat peraga sebagai alat sosialisasi dan pengenalan kepada masyarakat.

Pilkada Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, baru akan digelar tahun depan. Seperti daerah-daerah lain yang menggelar pilkada pada 2018, di Kuningan pun

Sumber Radar Cirebon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News