Calon Bupati Ajak Pendukung Pilih Duet Marhaen di Pilgub NTT

Calon Bupati Ajak Pendukung Pilih Duet Marhaen di Pilgub NTT
Calon Bupati Sumba Tengah Umbu Sappy Samapaty (kanan) saat mengikuti Sekolah Partai PDIP. Foto: istimewa for Timor Express

jpnn.com, SUMBA TENGAH - Calon Bupati Sumba Tengah Umbu Sappy Samapaty menyatakan kesiapannya memenangkan duet Marianus Sae-Emila J Nomelani atau Paket Marhaen pada Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Timur (Pilgub NTT) 2018. Calon bupati Sumba Tengah dari PDI Perjuangan itu akan menggiring pendukungnya untuk mencoblos Paket Marhaen.

Umbu menyampaikan hal itu saat bersama Emilia melakukan safari politik di Desa Umburiri, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah, Sabtu (26/5). "Ribuan orang yang hadir pada saat ini akan siap memenangkan Paket Marhaen di pilkada 27 Juni mendatang," kata Umbu di depan ribuan massa.

Lebih lanjut Umbu mengatakan, ribuan massa yang hadir pada kampanye itu baru dari satu kecamatan. "Tiap kali kami melakukan kampanye, kami tidak pernah meminta kehadiran dari kecamatan lain,” tegasnya.

Menurutnya, besarnya massa yang datang juga menjadi bukti antusiasme warga Sumba Tengah terhadap Emilia. Umbu menegaskan, Mama Emi -panggilan Emilia- merupakan sosok yang dinanti-nanti karena menjadi satu-satunya perempuan yang bersaing di Pilgub NTT.

"Untuk itu, saya minta kepada semua perempuan agar menjatuhkan pilihan politiknya kepada Ibu Emi pada 27 Juni mendatang. Ini adalah kesempatannya, jangan sia-siakan," imbuhnya.

Umbu juga menyinggung soal kasus hukum yang menyeret Marianus Sae sehingga Emilia berkampanye sendirian. Umbu mengajak para pendukungnya untuk mengedepankan asas praduga tak bersalah.

“Sampai saat ini, Marianus Sae belum bersalah. Dengan situasi yang menimpa ini, saya justru merasa berbangga dengan Ibu Emi karena tetap tegar," kata calon bupati yang punya latar belakang profesi sebagai praktisi hukum itu.(jpg/jpnn)


Calon Bupati Sumba Tengah Umbu Sappy Samapaty mengajak pendukungnya untuk memilih Marianue Sae - Emilia J Nomleni (Paket Marhaen) pada Pilgub NTT mendatang.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News