Kunjungan Mama Emi Bangkitkan Optimisme Petani

Kunjungan Mama Emi Bangkitkan Optimisme Petani
Cawagub NTT Emilia J Nomleni menyalami warga saat melakukan safari politik di di Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Selasa (22/5). Foto: istimewa for JPG

jpnn.com, TIMOR TENGAH SELATAN - Safari politik Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (Cawagub NTT) Emilia J Nomleni di Desa Salbait, Kecamatan Molo Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Rabu (23/5) menyisakan kesan mendalam bagi warga setempat. Penampilan sederhana cawagub NTT yang berpasangan dengan Marianus Sae itu telah memikat warga.

Warga Desa Salbait bernama Samuel Selan (53) adalah yang terpesona sosok Emilia. Samuel ikut hadir saat pertemuan dengan Mama Emi -panggilan akrab Emilia- di rumah ketua adat Karel Mambait (65).

Sebagai petani, Samuel harus menjual hasil pertaniannya di Pasar Takari. Pria yang harus menghidupi seorang istri dan lima anak itu menempuh jarak 10 kilometer untuk sampai Pasar Takari dengan melewati jalan tanah dan berbatu.

Samuel mengaku berjalan kaki untuk sampai ke Pasar Takari. Sekali jalan membutuhkan waktu dua jam.

Tapi kehadiran Emilia membawa harapan bagi Samuel. Sebab, politikus PDIP itu mau bersusah payah mengunjungi Desa Salbait yang masih berinfrastruktur minim.

Karena itu Samuel sangat berharap pada Emilia jika kelak terpilih memimpin NTT bisa memajukan Desa Salbait. Terlebih, Emilia dari Timor.

"Mama Emi ini bagi saya perempuan hebat. Dia orang Amanatun, dan kami pasti pilih dia. Tidak ada pilihan lain," katanya.

Sedangkan Emilia mengaku tak mau mengumbar janji. Namun, katanya, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk melayani rakyat.

Petani di Kecamatan Molo Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Samuel Selan (53) mengeluhkan persoalan infrastruktur yang membuatnya kesulitan menjual panenan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News