Calon Bupati Ingin Jadikan Pinrang Ikon Baru Sulsel

Calon Bupati Ingin Jadikan Pinrang Ikon Baru Sulsel
Bendera Golkar. Foto: Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com, PINRANG - Calon Bupati Pinrang Abdillah Natsir mengusung konsep Pinrang Baru untuk membawa Pinrang menjadi ikon baru Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Saya menginginkan Pinrang naik kelas, dari yang biasa-biasa saja menjadi yang berkelas, menjadi ikon baru Sulawesi Selatan (Sulsel),” kata Abdillah Natsir, yang juga wakil sekretaris jendral (Wasekjen) DPP Partai Golkar ini, saat silaturahmi dengan masyrakat Kelurahan Benteng, Kecamatan Patampanua, Pinrang, Senin malam (27/3).

Pria kelahiran Pinrang ini menjelaskan, konsep Pinrang Baru terangkum dalam 10 program aksi Pinrang Baru, yaitu, pertama, bantuan pangan dasar berupa beras dan lauk pauk gratis untuk warga miskin.

“Ini untuk memenuhi kebutuhan pangan dasar, sampai keluarga itu mampu meningkatkan ekonomi keluarganya,” kata Abdillah yang juga Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

Kedua, pendidikan gratis sampai perguruan tinggi dan kulah S1 dan S1 bagi guru,. Ketiga, kesehatan gratis lebih primer. . Keempat, kota nyaman dan infrastruktur merata ke Desa desa.

Kelima, pertanian maju dan unggul. Keenam, pusat kewirausahaan untuk setiap desa atau kelurahan sesuai dengan potensi desa. Ketujuh, tempat ibadah lebih bersih dan lebih semarak

"Yaitu akan ada pasukan kebersihan masjid dan rumah ibadah lainnya di setiap kecamatan, untuk kebersihan dan kenyamanan beribadah, " tugasnya.

Kedelapan, pemerintah lebih professional, bersih dan melayani. Kesembilan, kota kreatif dan ramah teknologi, akan menjadikan Pinrang sebagai gudangnya anak-anak muda kreatif sehinga tumbuh industri kreatif. Memunculkan perwajahan bagunan Pinrang berkarakter budaya lokal.

Calon Bupati Pinrang Abdillah Natsir mengusung konsep Pinrang Baru untuk membawa Pinrang menjadi ikon baru Sulawesi Selatan (Sulsel).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News