Calon Gubernur Sulsel Mesra di Karebosi

Calon Gubernur Sulsel Mesra di Karebosi
Calon Gubernur Sulsel Mesra di Karebosi
MAKASSAR -- Rivalitas Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dengan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, pada pertarungan Pilgub Sulsel Januari 2013 ternyata cair di Lapangan Karebosi. Kedua kepala daerah di level yang berbeda ini tampak mesra di hadapan pejabat daerah dan  tokoh masyaraat yang hadir dalam upacara peringatan Ulang Tahun Makassar (HUT) ke-405, di Lapangan Karebosi, Jumat (9/11).

Dalam upacara peringatan HUT Makassar ini, Syahrul Yasin Limpo bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup). Kesediaan Syahrul hadir sekaligus menjadi Irup pada HUT kota Makassar ini, mendapat perhatian khusus dari jajaran pejabat Pemkot Makassar maupun Pemprov Sulsel.

Saat membacakan sambutannya secara bergantian, Syahrul dam Ilham kompak saling memuji keberhasilan. Isi pidato Syahrul dam Ilham dalam kesempatan ini juga bersih dari jargon-jaron politik, seperti istilah Sayang atau semangat baru. Kita ketahui, dalam berbagai kesempatan, Ilham acap kali menyebut kata semangat baru saat membacakan sambutannya. Begitupun dengan Syahrul yang menjadikan istilah don stop sebagai kalimat pamungkas.

 

Selain saling puji, Syahrul dan Ilham juga berkali-kali saling berpelukan dan cipika-cipiki (cium pipi kanan cium pipi kiri).  Aksi cipika-cipiki itu diawali sebagai bentuk penyambutan Ilham atas Syahrul, kemudian saat Syahrul selesai membawakan sambutannya, keduanya pun saling cipika cipiki, begitupun saat Syahrul hendak meninggalkan lapangan karebosi.  

MAKASSAR -- Rivalitas Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dengan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, pada pertarungan Pilgub Sulsel Januari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News