Calon Independen Ramaikan Pilwali Madiun

Calon Independen Ramaikan Pilwali Madiun
Harryadin (depan) dan Arief saat menyerahkan berkas ke kantor KPU Kota Madiun. FOTO : JPNN

jpnn.com, MADIUN - Menaiki ojek online dan ojek pangkalan, calon wali kota dan wakil wali kota Madiun dari jalur independen Harryadin Mahardika dan Arief Rahman, resmi menyerahkan berkas dukungan calon perseorangan ke kantor KPU Kota Madiun.

Pasangan lintas profesi itu diterima Komisioner KPU Kota Madiun Latutik Mukhlisin dan Panwaslu. Bersama tim, pasangan yang mengusung visi "Madiun Mahardika" ini langsung menyerahkan tiga kotak besar dokumen berisi berkas dukungan dari 18.541 warga Kota Madiun. Sementara dukungan KTP yang disyaratkan sesuai jumlah DPT di Kota Madiun hanya 14.400. "Dukungan tersebut berasal dari 27 kelurahan, dengan sebaran dukungan yang hampir merata di semua kelurahan," kata Harryadin Mahardika, Direktur Magister Manajemen UI.

Harryadin dan Arief sangat yakin bahwa mereka dapat lolos verifikasi administrasi dan verifikasi faktual yang akan dilaksanakan oleh KPUD. Di depan relawan yang mengantarkan mereka, Ketua Aliansi Program Magister Manajemen Indonesia itu yakin KPU Kota Madiun akan bekerja profesional dan tak memihak kepada semua calon, perseorangan maupun dari partai politik.

Sementara itu Arief Rahman menyampaikan pilihan mendaftar bersama Harryadin Mahardika di jalur independen adalah langkah tepat. "Banyak orang bilang independen ini sulit nanti di parlemen karena non partai. Bagi kita justru akan lebih mudah dalam komunikasi politik," kata pengurus harian PWI Jawa Timur tersebut. "Kita ingin wujudkan Madiun milik bersama, milik semua golongan. Dengan berjarak sama dengan partai manapun, semua akan bisa diakomodir. Bagaimana pun partai juga mewakili suara rakyat," tambah Arief yang dikenal pegiat pariwisata di Badan Promosi Pariwisata Daerah Jatim. (JPNN/pda)

Sementara dukungan KTP yang disyaratkan sesuai jumlah DPT di Kota Madiun hanya 14.400


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News