Calon Jamaah Haji Mulai Divaksin Meningitis

Calon Jamaah Haji Mulai Divaksin Meningitis
Calon Jamaah Haji Mulai Divaksin Meningitis
JAKARTA - Jamaah haji yang telah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) akan mulai disuntik vaksin meningitis mulai hari ini. Menteri Kesehatan (Menkes) Endang Rahayu Sedyaningsih menyatakan bahwa pemberian vaksin secara nasional dapat dilakukan di daerah-daerah secara terjadwal dan telah mendapat restu dari Kementerian Agama (Kemenag)

   

"Sudah bisa dimulai hari ini (kemarin, Red). Semua jamaah bisa segera meminta hak mereka mendapatkan vaksin," ujar Menkes Endang ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (15/9).

Dalam sambutannya, Menkes mengatakan, sejumlah pertimbangan digunakan pemerintah dalam proses pengadaan vaksin meningitis. Yaitu, faktor efektivitas vaksin (berkhasiat), mutunya terjamin yang ditunjukkan adanya ijin edar dari Badan POM (registrasi)  dan sesuai fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Kriteria-kriteria tersebut yang menjadi dasar sehingga vaksin yang dinyatakan halal oleh MUI menjadi pilihan untuk diberikan kepada calon haji Indonesia," kata Endang.

JAKARTA - Jamaah haji yang telah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) akan mulai disuntik vaksin meningitis mulai hari ini. Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News