Calon Janji Tak Bawa Misi Parpol

Kongres GP Ansor Mulai Hari Ini

Calon Janji Tak Bawa Misi Parpol
Calon Janji Tak Bawa Misi Parpol
SURABAYA -- Kongres ke-14 Gerakan Pemuda (GP) Ansor hari ini (13/1) akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Asrama Haji, Sukolilo, Surabaya. Sehari menjelang pembukaan, masing-masing kandidat melakukan manuver untuk menarik dukungan dari peserta kongres.Salah seorang bakal calon, Marwan Ja'far, kemarin (12/1) melakukan road show ke kantor media massa. Salah satu yang dikunjungi adalah kantor redaksi Jawa Pos.

Di depan jajaran redaksi, Marwan mengakui ingin kembali mengabdi ke NU dengan mengembalikan Ansor sebagai ujung tombak kaderisasi. "Sudah lama tidak ada isu strategis yang disuarakan Ansor. Kontribusi terhadap bangsa dan negara. Siapa pun  yang terpilih nanti harus berjuang dari nol," kata mantan pengurus cabang GP Ansor di Pati itu.

Marwan menjamin tidak akan membawa kepentingan PKB ke Ansor. Mengenai bursa kandidat ketua umum yang dipenuhi tokoh parpol, Marwan melihat itu bukan masalah. "Sejarahnya memang NU sangat dekat dengan politik. Apalagi pernah menjadi parpol. Yang penting tidak menjadikan Ansor sebagai tunggangan politik," kata alumnus UII itu.

Kandidat lainnya, Chatibul Umam Wiranu kemarin menggelar deklarasi di Hotel Novotel Surabaya. Umam mengatakan salah satu program utamanya adalah mengembalikan Ansor sebagai ajang dakwah politik. "Namun, skupnya bukan hanya untuk umat Islam, tapi seluruh masyarakat," kata anggota Fraksi Partai Demokrat DPR itu.

SURABAYA -- Kongres ke-14 Gerakan Pemuda (GP) Ansor hari ini (13/1) akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Asrama Haji, Sukolilo,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News