Calon Jemaah Haji Dominan Sakit Darah Tinggi

Calon Jemaah Haji Dominan Sakit Darah Tinggi
Calon Jemaah Haji Dominan Sakit Darah Tinggi
PALEMBANG--Hasil pemeriksaan kesehatan Jemaah Calon Haji (JCH) yang hendak bertolak ke tanah suci tahun ini, masih didominasi penyakit hipertensi dan darah tinggi. Penyakit ini, banyak diderita oleh jemaah haji yang berusia lanjut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Gema Asiani Mkes mengatakan, sama seperti tahun sebelumnya penyakit hipertensi dan darah tinggi masih mendominasi. Untuk itu, saat pemeriksaan ini tim kesehatan dari puskesmas akan memberikan saran kepada jemaah calon haji untuk pengobatan penyakitnya.

“Namun sekarang kami belum tahu berapa data penderitanya, karena belum semua jemaah haji memeriksakan kesehatannya,” kata Gema, Senin (4/3).

Kuota Palembang, lanjut Gema, ada 3.655 jemaah calon haji. Ribuan jemaah ini harus segera memeriksakan kesehatannya. Ada lima puskesmas yang ditunjuk, yakni di Puskesmas Merdeka, Pukesmas Dempo, Pukesmas Pembina, Puskesmas Plaju dan Puskesmas Sekip.

PALEMBANG--Hasil pemeriksaan kesehatan Jemaah Calon Haji (JCH) yang hendak bertolak ke tanah suci tahun ini, masih didominasi penyakit hipertensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News