Sabtu, 23 Juni 2018 – 00:10 WIB

Calon MPV Geely Potensial Menantang Avanza dan Xpander

Rabu, 18 April 2018 – 03:38 WIB
Calon MPV Geely Potensial Menantang Avanza dan Xpander - JPNN.COM

jpnn.com, TIONGKOK - Setelah mengakuisisi saham Volvo dan kemudian Proton, nama brand otomotif asal Tiongkok, Geely mulai diperhatikan terutama sejumlah rencana peluncuran mobil-mobil terbarunya.

Baru-baru ini menjelang Beijing Auto Show 2018, diketahui Geely telah rencanakan produk baru mereka di segmen MPV yang sudah didaftarkan ke Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China.

MPV tersebut mendapat kode VF11 namun belum ada nama model yang bakal disematkan. Semuanya akan diungkap di pameran akhir April mendatang.

Lantas bagaimana penampilannya? Dari gambar yang sudah tersebar, MPV Geely terbaru itu terlihat mengusung desain dinamis dan elegant seperti sejumlah produk yang telah dipasarkan sebelumnya.

Lampu sipit, grille segi lima ciri khas bahasa desain Geely modern, tarikan di samping bodi, roof rail, roof spoiler, atap mengambang dan landai hingga buritan bak SUV yang mengangkat dengan rear under guard.

Seperti karakter mobil China yang tidak pelit fitur dan jauh lebih mewah dari lainnya. MPV Geely terbaru ini juga sudah disediakan panoramic roof, spoin dengan lampu sein, sayangnya ukuran pelek lebih kecil antara ring 17 dan ring 18.

Dilaporkan Autohome, kemungkinan MPV Geely itu akan ditanamkan mesin bensin 1500 cc dengan kemampuan meletupkan tenaga hingga 177 hp. Tawaran lain kombinasi motor listrik (plug-in hybrid).

Di Indonesia, brand Geely memang sudah dikenal hanya saja langkah bisnisnya tidak cemerlang. Seandainya MPV barunya itu masuk ke Indonesia, maka segmen MPV di tanah air akan lebih variatif lagi bermain bersama Avanza, Xpander, Innova hingga Cortez. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar