Toyota Avanza Masih jadi Primadona di Pasar Mobil Bekas

Toyota Avanza Masih jadi Primadona di Pasar Mobil Bekas
Suasana Bazar Mobil Bekas di JX International Surabaya. FOTO : jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Di segmen mobil bekas, Toyota Avanza masih menjadi primadona masyarakat otomotif Indonesia. Kendati untuk mobil baru Avanza sudah diganggu oleh Mitsubishi Xpander.

Dari data Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Carmudi dalam periode Q1 2018, mobil bekas (mobkas) Toyota masih menguasai pangsa pasar sebesar 25,1 persen, dan penyumbang terbesar adalah model Avanza sebanyak 2,659 unit.

"Hampir di banyak diler mobil bekas mengatakan jika Avanza masih menjadi model paling cepat dijual," ungkap Managing Director Carmudi Indonesia Stefano Kirihettinge Perera dalam siaran resmi, Sabtu (31/3).

Senada dengan hal tersebut, Marketing Section Head mobil88 Adji Yuwana Pratama menjelaskan kepada JPNN beberapa waktu lalu, hingga saat ini penjualan mobil bekas di mobil88 masih banyak dicari untuk model Toyota Avanza.

"Paling laku masih Toyota Avanza yah, dan beberapa model Toyota lainnya. Apalagi kita punya program khusus untuk mobil bekas Toyota khusus pembelian di mobil88," ungkap Adji.

Program tersebut, tambah Adji adalah paket servis setahun di bengkel resmi Toyota hasil kerjasama mobil88 dengan Auto2000.

Sementara ini, fasilitas paket servis di bengkel resmi Toyota Auto2000 hanya untuk pembelian mobkas di diler mobil888 Jakarta, bandung dan Surabaya. (mg8/jpnn)


Di pasar mobil bekas, Toyota Avanza masih menjadi primadona masyarakat otomotif Indonesia. Kendati untuk mobil baru Avanza sudah diganggu Mitsubishi Xpander.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News