Calon Paskibraka Mulai Masuk Istana untuk Jalani Latihan

Calon Paskibraka Mulai Masuk Istana untuk Jalani Latihan
Para Capaska (Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka/Paskibraka) saat Gladi Kader, Selasa (13/8). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Rasa senang, gembira, sekaligus haru menyelimuti para Capaska (calon pasukan pengibar bendera pusaka/Paskibraka) saat menginjakkan kaki pertama kali di Istana Negara, Jakarta, saat gladi kader, Selasa (13/8) pagi.

Kegiatan itu menjadi rangkaian proses pembiasaan sekaligus penggemblengan menuju nanti tugas utama pada saat Peringatan Detik-detik Proklamasi, 17 Agustus 2019.

Sebelum keberangkatan, para Capaska dari tempat Diklatnas PPPON Cibubur menuju Istana Negara, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Ibnu Hasan berpesan bahwa tugas semakin dekat dan saatnya pengenalan lingkungan, terus yakinkan diri bahwa semua mampu mengemban tugas negara yang membanggakan.

"Kalian akan menuju Istana Negara, sebagai pengenalan lingkungan dimana tugas utama nanti akan dilaksanakan. Saya doakan semua kuat, mampu, dan sukses," pesannya.

BACA JUGA: Istana dan Kemenpora Kok Beda soal Celana Panjang Paskibraka? Nih Penjelasannya

Meskipun penuh kegembiraan, di sisi lain ada juga rasa gugup, gemetar, bahkan sedikit grogi. Namun semuanya menjadi motivasi tersendiri memasuki Istana Negara salah satu simbol kedaulatan negeri tercinta Indonesia.

"Ada sedikit grogi ya, ini pertama kali, tetapi ini semua impian kami dari daerah, semakin memotivasi kami untuk tampil membanggakan Indonesia," kata Nival Ramadhan Mandaka salah satu Capaska dari NTT.

Para Capaska terus digenjot oleh para pelatih dengan penguatan fisik, kemampuan, dan mental untuk selanjutnya memasuki tahapan Gladi Kotor.(jpnn)


Rasa senang, gembira, sekaligus haru menyelimuti para Capaska saat menginjakkan kaki pertama kali di Istana Negara, Jakarta


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News