Kontingen Indonesia Sukses Boyong 42 Medali dari 22nd Thailand Sports School Khon Kaen Games 2019

Kontingen Indonesia Sukses Boyong 42 Medali dari 22nd Thailand Sports School Khon Kaen Games 2019
Medali. ILUSTRASI. Foto: Pixabay.com

jpnn.com, JAKARTA - Kontingen Indonesia yang diwakili SKO Kemenpora sukses membawa pulang 42 medali dari multi event antar SKO bertajuk 22nd Thailand Sports School Khon Kaen Games 2019 yang berlangsung di provinsi Khon Kaen, Thailand dari 30 Juli hingga 8 Agustus 2019.

Total 42 medali tersebut terdiri dari 17 emas, 12 perak dan 13 perunggu ketika mengikuti 7 cabang olahraga dari 21 cabang yang dipertandingkan, serta menorehkan setidaknya empat rekor baru melalui ajang ini.   

BACA JUGA: Spekulan Tanah di Calon Ibu Kota Negara Mulai Marak? Menteri ATR: Hahaha, Ya Enggak akan Bisa

 

Cabang olahraga renang mendominasi perolehan medali dengan mengoleksi tujuh emas, sembilan perak dan lima perunggu, serta tiga rekor baru melalui Azzah Shabira Putri saat tampil di 50m gaya kupu-kupu U-18, kemudian Riki Alexander di gaya punggung 200m U-18, serta Ahnaf Kamal Pasya 50m gaya punggung U-18.  

Panahan sukses meraih empat emas, satu perak dan dua perunggu. Atletik dua emas dan empat perunggu sekaligus pemecahan rekor baru yang dilakukan Dina Aulia, saat tampil di nomor 100m lari gawang Putri U-16, dengan catatan waktu 14.34 detik dari waktu sebelumnya 14.70 detik.  

Cabor gulat berhasil membawa pulang empat medali antara lain dua emas, satu perak dan satu perunggu. Pencak silat meraih dua emas dan satu perunggu.  

Sementara itu cabor voli sukses memperbaiki prestasi tahun sebelumnya, dimana pada tahun lalu hanya membawa perunggu, namun kini Dinda Syiva dkk sukses membawa pulang medali perak, sedangkan sepakbola pulang masih dengan tangan hampa.  

Kontingen Indonesia yang diwakili SKO Kemenpora sukses membawa pulang 42 medali dari multi event antar SKO bertajuk 22nd Thailand Sports School Khon Kaen Games 2019 yang berlangsung di provinsi Khon Kaen, Thailand dari 30 Juli hingga 8 Agustus 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News