Calon Pj Gubernur DKI Mengerucut 2 Nama, Politikus Senior: Doktor Bahtiar Memang Mumpuni

Calon Pj Gubernur DKI Mengerucut 2 Nama, Politikus Senior: Doktor Bahtiar Memang Mumpuni
Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Polpum Kemendagri) Bahtiar saat rapat membahas 3 RUU pemekaran Papua di DPR. Bahtiar kandidat Pj Gubernur DKI Jakarta. Foto: dok.Ditjen Polpum Kemendagri

jpnn.com - JAKARTA – Calon Pj Gubernur DKI Mengerucut 2 Nama, Politikus Senior: Doktor Bahtiar Memang Mumpuni.

Hasil survei Pusat Data Bersatu (PDB) menemukan fakta mayoritas warga DKI Jakarta menghendaki sosok Penjabat (Pj) Gubernur yang mengayomi, tidak memihak, tidak terasosiasi dengan kelompok politik dan diterima semua kalangan masyarakat.

Publikasi hasil survei dilanjutkan dengan diskusi bertema “Jakarta Barometer Politik Nasional, Sebuah Harapan: Menjaga Momentum Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19”, di Jakarta, Kamis (29/9).

Politikus senior Priyo Budi Santoso juga hadir sebagai pembicara pada diskusi tersebut.

Pendiri Pridem Center itu mengatakan, Pj Gubernur DKI Jakarta hendaknya sosok yang punya jam terbang tinggi di birokrasi, birokrat murni, dan tidak punya embel-embel politik.

“Dia harus netral, mengayomi, tidak terafiliasi partai politik mana pun, penguasa maupun tidak penguasa. Tidak pernah mempolitisasiASN. Tidak punya hidden agenda,” kata Priyo tentang kriteria Pj Gubernur DKI Jakarta.

“Harus betul-betul pejabat birokrasi yang murni,” sambung wakil ketua DPR RI periode 2009-2014 itu.

Sosok Pj Gubernur DKI Jakarta yang netral dinilai sebagai poin penting untuk menjaga agar situasi sosial politik di Jakarta tetap kondusif, sebagai syarat penting menjaga momentum pertumbuhan ekonomi.

Politikus senior Priyo Budi Santoso mengaku mendapat bocoran soal calon Pj Gubernur DKI Jakarta. Dia terang-terangan menyebut Bahtiar mumpuni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News