Calon Sarjana Jadi Kurir Narkoba, Ya Begini Hasilnya...

Calon Sarjana Jadi Kurir Narkoba, Ya Begini Hasilnya...
IK, mahasiswa sebuah universitas di Solo yang ditangkap karena kasus narkoba. Foto: Radar Solo/JPG

jpnn.com - SOLO – Polsek Serengan di wilayah Polresta Surakarta menangkap IK (22), mahasiswa asal Bali, Senin (28/3). Mahasiswa tingkat akhir jurusan keperawatan di salah satu universitas swasta di Kota Solo itu tertangkap basah saat akan mengonsumsi sabu-sabu di salah satu hotel kelas melati di kawasan Jalan Slamet Riyadi.

IK mengaku baru kali pertama tertarik mengonsumsi barang haram itu. Sebelumnya dia merupakan seorang kurir sabu-sabu di area Kota Solo.

”Baru pertama kali nyoba. Sekadar pengin tahu rasanya,” ujar IK seperti dikutip Jawa Pos Radar Solo.

IK mengaku selama kiprahnya sebagai kurir narkoba selama dua bulan terakhir ini  telah tujuh kali mengantar paket sabu-sabu ke pembeli. Dari setiap paket sabu-sabu yang dikirim, IK mendapat imbalan Rp 50 ribu.

Modus pengirimannya memang tidak bertemu langsung dengan pembeli.  Setelah sampai di lokasi yang ditentukan, IK langsung meletakkan paket sabu-sabu dan menindihnya dengan sebuah batu.

Sedangkan barang haram itu diperolah IK dari seorang kenalan barunya berinisial W. IK mengenal W ketika sedang nongkrong di daerah Manahan.

IK terpengaruh bujukan W untuk menggeluri bisnis barang haram itu.  ”Saya sempat nolak, tapi dengan iming-iming yang besar dan saya juga sedang membutuhkan uang akhirnya saya mau,” katanya.

Sedangkan petugas berhasil menangkap IK berdasarkan informasi dari seorang informan. Setalah melakukan pengintaian, polisi sekitar pukul 16.00 membekuk IK  di salah satu kamar hotel. ”Berhasil kami tangkap di hotel,” ungkap Kasi Humas Polsek Serengan Aiptu Suharyanto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News