JPNN.com

Calon Sportscar Lotus Bertenaga Listrik Digadang 1000 Hp

Minggu, 21 April 2019 – 11:07 WIB Calon Sportscar Lotus Bertenaga Listrik Digadang 1000 Hp - JPNN.com

jpnn.com - Lotus baru saja mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan sportscar bertenaga listrik secara mandiri. Kemungkinan, mobil akan diluncurkan paling cepat pada akhir tahun ini.

Hal itu diketahui setelah Lotus mengungkapkan gambar teaser pertama dari kendaraan di Shanghai Auto Show 2019 beberapa waktu lalu, lansir Carscoops, Sabtu (20/4).

BACA JUGA: Lotus Cars 'Pinjam' Pabrik Geely di Cina untuk Produksi SUV

Pabrikan mobil asal Inggris itu mengatakan, bahwa mobil tersebut akan menjadi produk serba baru dalam lebih dari satu dekade dan menyebutkan Type 130. Rincian terbatas tentang mobil itu dirilis dan mengatakan mobil ini sepenuhnya mengandalkan energi listrik.

Dari segi desain, Lotus Type 130 akan menampilkan desain eskterior yang sangat ramping. Menurut Car Advice, panjangnya kira-kira sama dengan Lotus Evora tetapi lebih luas. Aerodinamika menjadi fokus desain eksterior Tipe 130.

Platform Lotus Type 130 dibangun di atas sasis monokok dan memanfatkan materail serat karbon dengan motor listrik yang menggerakkan keempat roda serta paket baterai di belakang kompartemen penumpang.

Williams Advanced Engineering adalah perusahaan yang bertanggung jawab untuk mengembangkan powertrain Type 130 dan sementara ini belum ada detail tenaga.

Mobil listrik diperkirakan memiliki setidaknya 1000 Hp. Type 130 juga akan mencakup sejumlah komponen aerodinamika aktif dan menggunakan kamera sebagai pengganti spion tradisional yang dapat dimasukan ke dalam bodi mobil. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...