JPNN.com

Lotus Cars 'Pinjam' Pabrik Geely di Cina untuk Produksi SUV

Kamis, 24 Januari 2019 – 11:28 WIB Lotus Cars 'Pinjam' Pabrik Geely di Cina untuk Produksi SUV - JPNN.com

jpnn.com - Wujud ekspansi Lotus Cars di pasar otomotif global. Manufaktur yang berbasis di Inggris itu mengumumkan pembangunan pabrik baru di Cina yang merupakan pasar terbesar dunia.

Lotus Cars rela menggelontorkan sebesar USD 1,3 miliar atau setara Rp 18,4 triliun untuk pengembangan pabrik di Wuhan, milik Geely. Seperti diketahui, Geely merupakan perusahaan induk dari Lotus Cars, juga Volvo.

Lotus Cars merencanakan fasilitas produksi keduanya selain di Inggris itu akan menjadi basis produksi SUV pertama Lotus. Berkapasitas produksi 150.000 kendaraan dalam setahun, Lotus berharap SUV bisa menjadi volume maker perusahaan.

“Lotus Cars sedang mengalami kebangkitan yang menarik dengan dukungan Geely, dan memperluas jejak manufaktur merek ini secara global adalah bagian penting dari strategi perusahaan,” tulis keterangan resmi Lotus.

Calon SUV Lotus dijadwalkan meluncur pada 2020, dengan posisi segmen setara dengan Porsche Cayenne. Model tersebut juga akan menjadi awal ekspansi Lotus untuk menghadirkan ragam jenis mobil selain sportscar.

Lotus Cars memastikan, fasilitas produksi mereka di Inggris akan terus berjalan. Sebab, pabrik di Cina hanya dikhususkan untuk produksi SUV. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...