Ini Nama Calon MPV Berpotensi Menantang Avanza dan Xpander

Ini Nama Calon MPV Berpotensi Menantang Avanza dan Xpander
Geely Jiaji. Foto: Geely

jpnn.com, BEIJING - Geely akhirnya mengungkap nama calon MPV barunya berkode VF11, yakni Geely Jiaji.

Konsep Geely Jiaji pertama kali dikenalkan pada April lalu di Beijing Auto Show 2018. Dijadwalkan Jiaji akan mengaspal pada akhir tahun.

Melihat model produksinya, Jiaji tidak jauh berbeda dari model konsep. Gril 'expanding cosmos' segi lima, lampu LED - DRL, garis dinamis hingga belakang dengan atap mengambang masih dipertahankan.

Belum ada spesifikasi resmi yang diuangkap perusahaan asal Tiongkok tersebut, namun sebelumnya sudah pernah disebutkan dimensi Geely Jiaji memiliki panjang 4.706 mm, lebar 1.909 mm dan tinggi 1.664 mm, dengan panjang wheelbase 2.805 mm.

Geely Jiaji juga diharapkan menggendong mesin 1,5-liter turbocharger direct-injection dan dikawinkan transmisi otomatis 7-percepatan dual clutch yang menawarkan tenaga 177 Hp. Atau versi hybrid.

Di Indonesia, brand Geely memang sudah dikenal hanya saja langkah bisnisnya tidak cemerlang. Seandainya Jiaji masuk ke Indonesia maka segmen MPV tanah air akan lebih variatif lagi bermain bersama Avanza, Xpander dan Confero. (mg8/jpnn)


Geely akhirnya mengungkap nama calon MPV barunya berkode VF11, yakni Geely Jiaji. Sangat potensial melawan Avanza, Confero dan Xpander.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News