Rifat Sungkar Tepis Mitos Mitsubishi Xpander Soal Ini

Rifat Sungkar Tepis Mitos Mitsubishi Xpander Soal Ini
Kegiatan Xpander Tons of Real Happiness. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Memasuki awal November, intensitas hujan mulai meningkat. Kondisi jalan raya tentu sering tergenang air dan permukaannya jadi licin yang sering membuat grip ban kendaraan jadi berkurang.

Mengingat hal itu, pembalap reli profesional Indonesia Rifat Sungkar mengatakan, pengguna Mitsubishi Xpander tidak perlu khawatir saat berkendara di atas jalan permukaan licin.

Dalam sebuah kesempatan di Xpander Tons of Real Happiness Pekanbaru yang juga kebetulan sedang turun hujan. Rifat menjamin itu dengan alasan, karena Xpander memiliki fitur traction control.

"Kontrol traksi itu kan berguna sekali melewati jalan licin sehingga dia akan mendapatkan grip secara optimal, tujuannya untuk memberi keamanan berkendara atau keselamatan keluarga di dalam," terang Rifat.

Jadi, lanjut Rifat, baik bapaknya atau ibunya yang menyetir Xpander di permukaan jalan licin tidak perlu takut atau khawatir lagi.

Rifat juga menambahkan, tidak perlu takut Xpander yang memiliki penggerak roda depan. Anggapan kurang kuat menarik beban itu hanya mitos.

"Buktinya, hari ini Xpander kuat menarik area permainan dengan berat sekitar 20 ton lebih, bahkan bisa kita lihat sekarang permukaan licin karena hujan. Jika tidak kuat harusnya bannya slip, tapi ternyata tidak ada masalah," pungkas Rifat. (mg8/jpnn)


Intensitas hujan mulai meningkat dan kondisi jalan sering basah dan licin, Rifat Sungkar menegaskan pengguna Xpander tidak perlu khawatir.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News