Mobil

Penjualan Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza Saling Salip

Penjualan Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza Saling Salip
Mitsubishi Xpander. (Foto: ridha/Jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Setelah Mitsubishi Xpander memimpin volume penjualan selama lebih dari tiga bulan, Toyota Avanza kembali unggul pada Juni 2018 lalu.

Mitsubishi masih optimistis untuk memacu penjualan Xpander yang kini menjadi backbone pabrikan berlambang tiga berlian tersebut.

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mendatang, Mitsubishi berencana merilis varian baru untuk Xpander.

Berdasar catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Juni lalu Mitsubishi Xpander terjual sebanyak 3.279 unit.

Toyota Avanza membukukan penjualan 4.648 unit. Padahal, Mei lalu Xpander masih unggul dengan penjualan 7.601 unit dan Avanza 6.480 unit.

”Memang Juni itu hari kerjanya pendek. Hanya dua minggu mungkin efektifnya. Jadi, delivery ada pembatasan juga. Harapannya, bisa recover Juli ini. Hitungan saya bisa di atas 7.000 unit,” ujar Head of Sales and Marketing PT MMKSI Imam Choeru Cahya di Bekasi, Jumat (27/7).

Meski melandai pada Juni, catatan penjualan tersebut berhasil membuat Xpander meraih market share 30,02 persen dengan volume 39.948 unit.

Sementara itu, Avanza mencatat market share 29,65 persen dengan perolehan 39.455 unit.

Setelah Mitsubishi Xpander memimpin volume penjualan selama lebih dari tiga bulan, Toyota Avanza kembali unggul pada Juni 2018 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News