Pesaing Kuat Fortuner dan Pajero Sport dari Negeri Jiran

Pesaing Kuat Fortuner dan Pajero Sport dari Negeri Jiran
Proton X70. (Foto: proton/JPNN)

jpnn.com, MALAYSIA - Setelah akuisisi Geely terhadap Proton awal tahun lalu, produk-produk Proton pun menunjukkan tajinya. Terbaru, mereka tengah menyiapkan sport utility (SUV) pertamanya yang akan bernama Proton X70.

Walaupun berbasis dari Geely Boyue, SUV full-size tersebut diklaim pihak internal Proton sudah mendapatkan sentuhan lain agar memiliki ciri tersendiri, lansir Paultan.org.

Sebagian besar tampilan eksterior dan interior Proton X70 memang masih banyak kemiripan dengan Boyue. Selain setir kiri ke kanan, bagian kisi-kisi (gril) cukup menonjol perbedaannya dengan ciri tenunan khas Malaysia.

Menurut Proton, sisa desain lainnya sudah sejalan dengan semangat dan identitas Proton itu sendiri dari kekuatan seekor harimau.

Masuk ke kabin, ada dua ventilasi pendingin udara yang membedakan dari model Geely Boyue. Dengan ubahan setir ke kanan, penyesuaian tombol guna kepraktisan konsumen Malaysia juga sangat detail, sebagai evaluasi rebadged yang pernah dilakukan.

Proton X70 yang digadang sangat potensial melawan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport akan dibekali mesin 1.8-liter turbo yang diklaim mampu memproduksi tenaga 181 hp dan torsi 285 Nm.

Kemungkinan Proton X70 akan ditawarkan dalam empat tipe Standar 2WD, Executive 2WD, Executive AWD dan Premium AWD. Soal harga belum ada informasi lebih lanjut. (mg8/jpnn)


Calon SUV pertama Proton X70 berbasis Geely Boyue bersiap lahir dengan membawa keunggulan untuk bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Sumber Paultan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News