JPNN.com

Mobil

Mitsubishi Pajero Sport dan Xpander Primadona di Jatim

Minggu, 10 Juni 2018 – 10:00 WIB Mitsubishi Pajero Sport dan Xpander Primadona di Jatim - JPNN.com

Mitsubishi Motors Indonesia menyebutkan Jawa Timur mampu memberikan kontribusi cukup baik terhadap penjualan kendaraan penumpangnya sebesar 11 persen dari capaian nasional (periode Januari-April 2018).

"Hasil tersebut tidak lepas dari peran strategis Mitsubishi membaca peluang pasar Jawa Timur yang potensial yakni terdiri dari area perdagangan, industri dan pemukiman," ungkap Founder Sun Motor Group dan Lisa Tjandrakusuma, Direktur Utama Sun Star Motor Group Imelda Sundoro saat peresmian dealer baru Mitsubishi Kenjaren, Surabaya.

Dari seluruh model Mitsubishi yang terjual, Pajero Sport yang bermain di segmen sport utility vehicle dan jagoan baru Xpander di segmen multi purpose vehicle menjadi primadona.

Dari data yang dilaporkan Mitsubishi Indonesia untuk wilayah Jawa Timur (periode Januari-April 2018), Mitsubishi Pajero Sport mampu menguasai pangsa pasar sebesar 48 persen dan Xpander 22 persen.

Jika melihat hasil distribusi (wholesale) nasional Pajero Sport selama Januari-April 2018 tercatat sudah tersalurkan ke dealer sebanyak 7,842 unit dan ini mengungguli pesaing terdekatnya Toyota Fortuner. Begitu juga dengan Xpander yang telah terdistribusi sebanyak 29,069 unit dan masih mengungguli pesaingnya Toyota Avanza.

Atas hasil positif tersebut maka wajar jika Mitsubishi terus memperkuat jaringannya khususnya di Jawa Timur yang kini sudah memiliki 16 dealer setelah pembukaan dealer baru di Kenjaren.

Pada periode awal saja, dealer baru Mitsubishi di Kenjaren ini siap menargetkan penjualan kendaraan penumpang berlambang 'Tiga Berlian' sebanyak 150 unit per bulan. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...