Kendaraan Komersial

Kuartal I 2018, Penjualan Mitsubishi Fuso Meroket 28,3%

Kuartal I 2018, Penjualan Mitsubishi Fuso Meroket 28,3%
Mitsubishi Fuso (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Penjualan Mitsubishi Fuso di Indonesia mengais berkah selama empat bulan pertama 2018 dengan permintaan kendaraan niaganya sebanyak 16,721 unit dengan pertumbuhan 28,3 persen dibanding tahun lalu yang hanya mencatatkan sebanyak 13,041 unit.

Dengan capaian tersebut maka Mitsubishi Fuso kini menguasai pangsa pasar kendaraan niaga nasional sebesar 45,4 persen.

Hasil positif tersebut tidak lepas dari sumbangsih terbesar dari produknya Colt Diesel (segmen light duty truck/LDT) sebanyak 14,740 unit dengan pangsa pasar 60 persen.

Menurut Direktur Sales & Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono, peningkatan tersebut tak lepas dari kinerja positif Mitsubishi Fuso dalam menjawab kebutuhan pasar.

“Pasar tahun 2018 kembali membaik sesuai dengan harapan. Hal ini tak lepas dari pertumbuhan ekonomi serta gencarnya pembangunan infrastruktur Indonesia,” katanya kepada media di Jakarta, Jumat (8/6).

Adapun sektor dengan kontribusi terbesar adalah sektor logistik lanjut pria karib disapa Momon. Namun yang menjadi pendorong terbesar terhadap peningkatan ini yakni sektor perkebunan (terutama kelapa sawit) dan infrastruktur.

Selain itu, segmen MDT (Medium duty truck) juga mengalami peningkatan cukup signifikan berkat gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintah Indonesia. "Umumnya truk MDT banyak digunakan untuk mengangkut material bahan bangunan serta logistik. Bahkan segmen ini meningkat cukup tajam," katanya.

Torehan positif Mistubishi Fuso dalam empat bulan pertama 2018 ini juga sejalan dengan pertumbuhan pasar kendaraan niaga nasional. Dilaporkan, dari seluruh merek secara total mencapai 36.844 unit, meningkat 30% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Penjualan Mitsubishi Fuso di Indonesia mengais berkah selama empat bulan pertama 2018 dengan permintaan kendaraan niaganya sebanyak 16,721 unit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News