JPNN.com

Calon SUV Pertama Geely Pakai Sasis CMA Volvo

Rabu, 02 Januari 2019 – 17:25 WIB Calon SUV Pertama Geely Pakai Sasis CMA Volvo - JPNN.com

jpnn.com - Industri otomotif Cina terus menunjukkan perkembangannya. Salah satu produsen otomotif Geely Auto mulai bersiap masuk ke segmen sport utility vehicle (SUV).

Itu akan menjadi proyek SUV pertama mereka, dan memulai tanda tersebut melalui gambar resmi pertama SUV coupe yang diberi nama kode FY11.

Geely juga mengikutkan informasi bahwa SUV yang didesain ala sedan coupe akan memulai debutnya pada kuartal pertama tahun ini.

Calon SUV Pertama Geely Pakai Sasis CMA Volvo
Sisi samping calon SUV Geely Foto: Geely

Geely FY11 hasil kreasi Geely Design Shanghai sepintas memang sangat mengesankan perlawanan pada model-model SUV Eropa seperti BMW X4 dan Mercedes-Benz GLC Coupe.

Bumper dengan gril kosmos tetap menjadi ciri khas Geely. Garis bahu dan intake rendah membuatnya terlihat maskulin.

Geely SUV dibangun memiliki dimensi panjang 4.605 mm, lebar 1.878 mm, dan tinggi 1.643 mm, dengan jarak sumbu roda 2.700 mm, dan akan menjadi mobil pertama Geely memakai platform Compact Modular Architecture (CMA) hasil pengembangan bersama Volvo.

Calon SUV Pertama Geely Pakai Sasis CMA Volvo
Bagian belakang calon SUV Geely Foto: Geely

paltform tersebut sudah dipakai oleh model Volvo XC40 dan pada model sub-merek Lynk & Co.

Sementara itu, di balik bonnet akan tertanam powertrain yang juga dipakai Borui GE, yakni sistem hybrid kombinasi dari mesin 1.5L tiga silinder turbocharged dan motor listrik dengan baterai terner-lithium menawarkan tenaga 177 Hp dan torsi 255 Nm. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...