Camat Keluarkan Instruksi Waspada Tomcat

Camat Keluarkan Instruksi Waspada Tomcat
Camat Keluarkan Instruksi Waspada Tomcat
MATARAM-Penyebaran serangga Tomcat di Kota Mataram makin meluas. Setelah ditemukan di Lingkungan Batu Ringgit, Kecamatan Sekarbela pekan lalu, serangga tomcat diketahui menyebar ke lingkungan lainnya. Serangga kecil berwarna merah bergaris hitam ini dilaporkan warga berada di permukiman di Lingkungan Lendangre, Sayang-Sayang, akhir pekan lalu.

 

Warga juga melaporkan adanya Tomcat di sejumlah ruko di Jalan Sriwijaya, Cilinaya. Di Pagesangan, Kecamatan Mataram, warga juga melaporkan adanya Tomcat yang masuk ke dalam rumah di malam hari. Meski demikian, sejauh ini jumlah Tomcat yang masuk ke permukiman warga masih terbilang sedikit.

‘’Saya temukan serangga ini satu ekor, setelah disemprot dengan Baygon banyak-banyak, ternyata mati juga,’’ ungkap Jumatim, warga BTN Pagesangan Indah.

Menurut warga, serangga yang mirip kalajengking kecil ini, biasanya muncul  di malam hari. Serangga-serangga itu, biasanya tertarik dengan cahaya lampu teras rumah, dan berkumpul di sekitarnya. Di siang hari sulit ditemukan adanya serangga tersebut, karena mereka memilih bersembunyi di celah tembok atau langit-langit rumah.

MATARAM-Penyebaran serangga Tomcat di Kota Mataram makin meluas. Setelah ditemukan di Lingkungan Batu Ringgit, Kecamatan Sekarbela pekan lalu, serangga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News