Demo Panas jika Tentara Diturunkan

Demo Panas jika Tentara Diturunkan
Demo Panas jika Tentara Diturunkan
JAKARTA -- Sejumlah elemen mahasiswa rencananya akan menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran di Kota Medan, hari ini (26/3). Sejumlah pihak mewanti-wanti agar jangan sampai pasukan TNI ikut dikerahkan dalam pengamanan aksi menolak rencana kenaikan harga BBM ini.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta Saputra Pane, kepada JPNN di Jakarta, kemarin, mengatakan, jika tentara diturunkan untuk mengatasi aksi demonstrasi, maka potensi benturan antara massa mahasiswa dengan pasukan TNI sangat besar. "Karena kehadiran TNI hanya akan memicu provokasi mahasiswa untuk berbuat anarkis," ujar Neta.

Malah, lanjutnya, potensi benturan juga bisa melibatkan aparat kepolisian. Ini bisa terjadi jika kehadiran tentara akan dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk membuat benturan segi tiga, antara demonstran, polisi dan TNI.

"Jadi TNI jangan diperalat untuk mempertahankan kekuasaan dan menzalimi rakyat. Untuk itu IPW mengimbau TNI bisa menahan diri agar tidak terlibat secara langsung dalam mengamankan aksi-aksi demo mahasiswa," ujar Neta.

JAKARTA -- Sejumlah elemen mahasiswa rencananya akan menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran di Kota Medan, hari ini (26/3). Sejumlah pihak mewanti-wanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News