Kontras Tolak Pengerahan 7 Batalyon Personel TNI

Kontras Tolak Pengerahan 7 Batalyon Personel TNI
Kontras Tolak Pengerahan 7 Batalyon Personel TNI
MEDAN- Pengerahan personel TNI khususnya Kodam I BB dalam pengaman aksi demo BBM di Medan hari ini, ditolak oleh berbagai kalangan, salah satunya Kontras.

"Kontras se-Indonesia khususnya Kontras Sumut menolak sikap Menkopolhukam yang melibatkan personel TNI dalam pengamanan aksi unjuk rasa penolakan kenaikan BBM," kata Koordinator Kontras Sumut, Muhrizal Syahputra SH, Minggu (25/3).

 

Dikatakan, pelibatan personel TNI dalam hal ini melanggar dan tidak berdasarkan konstitusi serta pertimbangan DPR RI bahwasanya penanganan aksi-aksi sepenuhnya merupakan kewenangan  POLRI. "Aksi-aksi selama ini damai dan dilakukan tertib. Kami sangat menolak akan dilibatkannya personel TNI AD khususnya Kodam I BB dalam aksi unjuk rasa Senin besok," sebutnya.

 

Ditegaskan, pihaknya juga menolak keras keterlibatan 7 Batalyon personel TNI AD, khususnya Kodam I BB. "Intinya kami tetap menolak keras keterlibatan 7 Batalyon personel Kodam I BB dalam pengamanan besok. Kami juga khawatir setiap personel TNI yang terlibat dalam penangan aksi unjuk rasa akan melakukan pelanggaran HAM seperti kejadian-kejadian yang sebelumnya," pungkasnya.

 

MEDAN- Pengerahan personel TNI khususnya Kodam I BB dalam pengaman aksi demo BBM di Medan hari ini, ditolak oleh berbagai kalangan, salah satunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News