Canberra Ingin Cetak Rekor Dunia Hiasan Lampu Natal Terbanyak

Canberra Ingin Cetak Rekor Dunia Hiasan Lampu Natal Terbanyak
Canberra Ingin Cetak Rekor Dunia Hiasan Lampu Natal Terbanyak

David Richard, warga Canberra yang pernah memecahkan rekor dunia dengan memasang lampu hiasan natal terbanyak, akan kembali mencoba rekor baru. Jika sebelumnya ia memasang lampu hias Natal di rumahnya, kini ia akan memasangnya di pusat kota Canberra.

Di tahun 2013, Richard memasang lebih dari setengah juta lampu Natal di rumahnya. Hasilnya ribuan pengunjung mengunjungi rumahnya untuk menikmati keindahan lampu-lampu.

Tahun ini, tak tanggung-tanggung, ia akan memasang lebih dari sejuta lampu LED pada kawat-kawat yang total beratnya mencapai 22 ton.

Lokasinya pun bukan lagi di rumahnya, tetapi di pusat kota Canberra membantang ke BatemanBay, kira-kira 147 kilometer.

"Saya tak bisa melakukannya lagi hanya untuk keluarga dan tetangga, kali ini harus di tempat lain," ujar Richards.

Untuk mewujudkan ini pun, ia akan tidak akan bekerja sendirian.

"Saat ini rencananya sudah cukup baik. Tak akan ada staff yang dibayar, tapi didukung oleh komunitas di Canberra, termasuk para pelaku bisnis," tambahnya.

Para warga yang membantu akan jadi sukarelawan untuk urusan listrik dan bersih-bersih. Dan kerja ini pun merupakan sumbangan bagi yayasan SIDS and Kids ACT.

David Richard, warga Canberra yang pernah memecahkan rekor dunia dengan memasang lampu hiasan natal terbanyak, akan kembali mencoba rekor baru. Jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News