Canberra Setujui Stasiun Sunshine Penghubung Jalur Kereta Bandara di Melbourne

Canberra Setujui Stasiun Sunshine Penghubung Jalur Kereta Bandara di Melbourne
Canberra Setujui Stasiun Sunshine Penghubung Jalur Kereta Bandara di Melbourne

Pemerintah federal Australia di Canberra menyetujui pembangunan jalur kereta dari Bandara Tullamarine di Melbourne menuju ke pusat kota (CBD) dengan stasiun kereta Sunshine akan menjadi stasiun penghubung.

sebuah konsorsium swasta antara lain beranggotakan Melbourne Airport, pengelola bandara saat ini dan Metro Trains yang menjalankan kereta.

Proyek ini akan dibangun dalam waktu enam sampai tujuh tahun, dimulai

Menteri Transportasi Publik negara bagian Victoria Jacinta Allan mengatakan pemerintah negara bagiannya sudah bekerjasama baik dengan pemerintah federal dalam usaha membangun jalur kereta dan stasiun di Sunshine yang akan menjadi penghubung utama bagi warga di Victoria.

"Pemerintah negara bagian yang dipimpin Partai Buruh di bawah Daniel Andrees selalu mendukung rute Sunshine sebagai rute yang kami kehendaki, dan sekarang menyambut baik keputusan pemerintah pusat yang mendukung rute tersebut.' kata Allan.

Canberra Setujui Stasiun Sunshine Penghubung Jalur Kereta Bandara di Melbourne Photo: Jalur Sunshine disetujui dari empat alternatif yang ada untuk menghubungkan pusat kota Melbourne dengan bandara. (ABC News )

Menurut kesepakatan, konsorsium, pemerintah Victoria, dan pemerintah federal masing-masing akan menyediakan dana $ 5 miliar.

Proyek ini akan meliputi jalur kerea baru sepanjang 27 kilometer yang menghubungkan stasiun Southern Cross di pusat kota melewati 'super hub' di Sunshine ke bandara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News