JPNN.com

Candi Borobudur dan Desa Candirejo Bikin Famtrip Timor Leste Happy Ending

Kamis, 10 Oktober 2019 – 12:45 WIB Candi Borobudur dan Desa Candirejo Bikin Famtrip Timor Leste Happy Ending - JPNN.com
Peserta famtrip Timor Leste berpose di area Candi Borobudur. Foto: Kemenpar

jpnn.com, MAGELANG - Siapa yang bisa menampik kerennya Candi Borobudur. Destinasi super-prioritas ini memang world class. Media terkemuka di dunia, National Geographic saja sampai ikutan menobatkan Borobudur di top 3 Iconic Adventure dunia. Bagi yang penasaran, buruan deh ke Borobudur. Dijamin Anda bakal puas.

Kalau tak percaya, tengok saja aktivitas famtrip Travel Agent/Tour Operator (TA/TO) Timor Leste di Borobudur. Semuanya kompak terpana. Semuanya kompak dibuat takjub. Tak ada satupun rombongan yang terlihat boring saat berada di area candi Budha terbesar di dunia itu.

"Luar biasa. Saya tidak menyangka jika Borobudur bisa semegah ini. Ini benar-benar keren," kata Angelo Viegas dari Travel Lagrima, salah satu peserta famtrip dengan wajah takjub.

Seluruh peserta famtrip yang dikoordinir Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu terlihat begitu antusias. Semua begitu serius menyimak desain dan detil candi Budha terbesar di dunia yang rumit. Apalagi, ditambah dengan relief yang kaya cerita dan filosofi.

Candi Borobudur dan Desa Candirejo Bikin Famtrip Timor Leste Happy Ending
Peserta famtrip Timor Leste mencoba bermain gamelan di desa Candirejo. Foto: Kemenpar

Yup, kemegahan Candi Borobudur memang kuar biasa. Bahkan boleh dibilang tak kalah dengan popularitas Machu Picchu di Peru dan Petra di Jordania. Candi ini memiliki 2.672 ukiran relief dan 600 patung dan stupa Budha yang begitu memesona. Ini menjadi salah satu keajaiban karya manusia yang tak bisa ditemui dibelahan dunia manapun. “Ini momen luar biasa. Mengunjungi salah satu candi terbesar di dunia. Selama ini saya telah banyak mendengar serta membaca tentang kemegahan Candi Borobudur. Ternyata memang luar biasa,” lanjutnya.

Kekagumannya memang bukan tanpa alasan. Candi Borobudur merupakan salah satu UNESCO Heritage Site. Hal ini menjadikannya sebagai destinasi yang tidak biasa. Candi Budha terbesar di Dunia terlihat begitu anggun dan megah laksana bunga teratai. Tokoh-tokoh dunia pun sudah banyak yang datang ke sana.

Seperti Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama. Begitu juga pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, aktor Richard Gere, pesepak bola David Beckham, hingga Charlie Chaplin. Mereka semua pernah menapakkan kaki di sana.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...