Canisius College Parent's Day 2023 Jadi Ajang Unjuk Gigi Para Siswa

Canisius College Parent's Day 2023 Jadi Ajang Unjuk Gigi Para Siswa
Canisius College Parent's Day 2023 Jadi Ajang Unjuk Gigi Para Siswa. Foto: Kolese Kanisius

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga pendidikan Kolese Kanisius menyelenggarakan acara Parents’ Day untuk yang pertama kalinya pada Minggu (30/7).

Kegiatan bertema One Family, One Vision ini diikuti oleh 4.500 peserta yang terdiri dari orang tua, siswa, guru, dan karyawan Kolese Kanisius

Acara diawali dengan Fun Walk yang menempuh jarak sejauh 5 km melalui rute Jalan Thamrin dan Menteng. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan para siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler dan seni wajib.

Penampilan para siswa di antaranya adalah Paduan Suara, Canisius Wind Ensamble (CWE), Band, Teater, Organis, Strings, Canimatografi, Apresiasi Film, Cani English, Gamelan, Piano, Vocal, Ansamble.

Selain menikmati pertunjukkan oleh para siswa, pengunjung juga dapat melihat dan mendapatkan informasi pameran-pameran hasil karya dan hasil belajar para siswa dalam Seni Lukis, Komputer, KISS CC, Caniart, Digital painting, Proyeksi, Fotografi, Karya Ilmiah,, ITG, Canimass Media.

Melalui acara Parent's Day, Kolese Kanisius ingin mengenalkan visi dan misi yang baru serta bersama dengan para orang tua ingin mengapresiasi para Kanisian (sebutan untuk para siswa) menampilkan bakat dan minat mereka di bidang seni.

"Sarana ini diberikan bagi siswa agar dapat mengaktualisasikan diri dan menyalurkan bakat serta minat mereka yang mungkin tidak terakomodasi pada lomba-lomba," kata Thomas Gunawan Wibowo, Direktur Kolese Kanisius, dalam keterangannya, Selasa (1/8).

Menurut Thomas, penampilan dan pameran para siswa ini ini juga sebagai bukti dan pertanggung jawaban atas apa yang telah para siswa pelajari baik di dalam maupun di luar kelas di hadapan para orang tua.

Kolese Kanisius menyelenggarakan acara Parents’ Day sebagai ajang unjuk gigi para siswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News